Langsung ke konten utama

Trip Honeymoon Koper & Ransel Jogja, Bali, Lombok, Makassar

Ini cerita gue saat halan-halan sama mantan pacar gue yang beberapa waktu lalu dah resmi dan dah dapat lisensi hak kepemilikan legal dari negara dan mertua untuk menjadi nyonya besar gue hehe,. jadi ceritanya ini lagi honimon gituhh. Pada awalnya sih kita habis merit kagak punya rencana kemana-kemana, acara ini terjadi secara spontan uhh hui aja, karena mengingat banyak urusan pascaparty resepsi yang harus di beresin dulu, selain karena pertimbangan budget yang sudah mulai terkuras buat modal tetek bengeknya trus juga karena jatah cuti kita yang pendek. Memang bener kata Aristoteles "nikah itu murah yang mahal ntu gengsinya" haha.. katanya kagak afdol kalo nikahan kagak dirame ramein, kalo gue sih yang penting  saksi bilang Syahhh udah cukup..tapi karena bini gue pinginnya di buat party meski sederhana ya gue manut aja, yang penting bini gue bahagia, toh gue bersyukur bangets acaranya berjalan lancar, thanks buat WCY yang tlah bentuin kita ngurusin A-Z, meski party kita sederhana tapi cukup meriah..dan semua senang..* intermeso dulu..
Lanjut,. masih di Jogja. Setelah musyawarah dan terjadi berdebatan yang cukup alot antara gue dan bini akhirnya terjadi kesepakatan, kita jadi honimon-an dengan destinasi Bali, Lombok, trus dilanjut ke Makassar. Kok sampe makassar? Karena gue pulangnya sekalian nganterin bini gue ke tempat tugasnya disono, nahh yang ada dikepala gue waktu itu adalah budget yang pasti nguras kantong bangets coz destinasinya termasuk lokasi wisata dengan label wilayah high cost belum lagi harga tiket pesawatnya yang hohah., tapi demi bini tercintahh, gue iya in aja, yang penting bini gue hepi. and bener secara diem diem bini gue sudah nyiapin semuanya dari tiket antar 4 pulau ; Jogja, Bali, Lombok, Makassar, Jogja  sma kita mau nginep dimana saja nantinya.

Start; bebeb ngajak ritual selfie dulu di Bandara Adi Sucipto
Oke next story, kita berangkat dari bandara Internasional Adi Sucipto Jogja naik pesawat NAM Air pukul 06.00 WIB pagi  cek in melalui terminal B, dan landing di bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sekitar pukul 09.00 WIT, ingat ! terdapat perbedaaan waktu kurang lebih 1 jam broh duluan Bali daripada waktu Jogja. terus kita keluar dari bandara I Gusti Ngurah Rai sempat bingung mau kemana selanjutnya, karena memang dari awal kagak punya skedul destinasi yang jelas haha,. ujuk ujuk bini gue punya ide, kita nyari tempat penginapan dulu saja, setelah browsing2 melalui aplikasi Tra**loka akhirnya kita dapat penginapan di Jalan Pantai Kuta lumayan murah sih dan tempatnya juga bagus, bersih dan tenang khas nuansa Bali banget, kalo kagak salah namanya wisma Jayaraja, lokasinya sedikit masuk gang tapi kagak jauh amat dari jalan utama pantai Kuta, teyus untuk ke hotel kita memutuskan naek taxi dari bandara biar cepet sampe meski ongkos taxinya lumayan mahal untuk jarak deket : (, maklum taxi bandara “kata bini gue”..
Lanjut,.
Hari pertama, setelah dapat penginapan kita kembali mengadakan konfrensi meja bunder untuk menentukan destinasi wisata pertama yang akan kita kunjungi.. kembali secara diem diem sambil ngamati tab nya , bini gue sudah menentukan kemana saja kita akan berkelana, Ok. so untuk mempermudah mobilitas selama di Bali, kita akhirnya sepakat untuk menyewa sepeda motor, dengan modal 50ribu dan ninggal KTP doang kita sudah “punya motor sendiri” dengan begono seharian kita bisa keliling Bali suka-suka dengan tenang meski harus berdamai dengan panas teriknya matahari tentunya haha..

gaya boleh beda tapi sama hepinya, Ransel dan Koper

depan Hotel Jayaraja Kuta, wajah kita kalo siang ngeblur haha

Cukup 50ribu dan Jaminan KTP di Bali udah dapat Motor lho
Yup lanjut.. kita ke lokasi wisata Tanjung Benoa di kawasan Nusa Dua Bali. Di Tanjung Benoa ini bini gue ternyata udah ngincer pingin banget coba sensasi terbang layang dengan parasailing. oiya sekilas info : ) *sebelum kita sampe ke Tanjung Benoa kita sempet pake acara nyasar-nyasar dulu loh, bahkan sempet ambil jalur tol ke arah kota Denpasar, kalo diterusin kagak balik haluan smpe kapanpun gak akan sampe Tanjung  Benoa coz jalan tolnya berlawanan arah, maklum gue belum tau medan ehh.. ini di Bali ding bukan di medan haha..bini gue sempet pake acara ngambek khas ibu-ibu disertai mencak-mencak waktu itu, sory khilaf beb..pisss cikidingding beb..*
Sampe di Tanjung Benoa kita langsung disambut mbak-mbak dan Mas bli bli yang menawarkan berbagai macem paket wisata air yang bisa kita patut cobain disana, dan setelah tawar menawar  harga yang kagak alot2 banget sih karena harga paketan wahananya udah ada tarif standarnya, akhirnya kita deal sepakat untuk mencoba parasailing dengan tebusan yang lumayan mahall kalo ukuran kedaleman kantong gue ckckckck.. tapi setelah mencobanya..wow keren brow.. layak dicoba kalo mas brow/mbak broh maen ke Bali, kagak ngecewain seru abiss jos gandoss top markotop meski durasinya bentar skitar 7 menitan lah, so thanks wassaap brow buat mas bli bli atas pelayanan ramahnya dan mau ambilin poto kita juga meski kagak begitu jelas hasilnya, mungkin memang muka kita yang nge-blurrr kali haha..

asyiknya terbang dengan Parasailing di Tanjung Benoa Bali
Lanjut masih di hari pertama, setelah mencoba ketegangan wahana parasailing kita berencana diner di pantai Jembrana sambil liat sunset. Tapi sebelum ke pantai  Jembrana kita mampir dulu di pantai Pandawa kurang lebih jaraknya 15 kilo sebelum pantai Jimbaran, di sini lumayan cantik juga pantainya meski masih dalam proses pembangunan untuk mempercantik kawasannya, goodlooking lah. dan nggak lama di Pantai Pandawa, kita langsung ke pantai Jembrana karena hari sudah sore, karena kita ngejar sunset dan ternyata pas banget sampe di Pantai Jembrana nggak pake nunggu lama keindahan sunset di Pantai Jembrana udah bisa kita nikmati sambil diner menu seafood yang sudah dipesenin ame bini gue, meski gue sebenernya anti seafood coz suka alergi gatel gatel gitu haha..sekali lagi demi bini, gue nikmati sore itu..thanks beb.. diner nya romantis dan kenyang abiss. next..dari Jembrana kita langsung capcuss kembali ke Kuta buat istirahat sejenak dan siap siap menikmati suasana gemerlapnya dunia malam di kawasan Kuta. Sebenernya sih kita punya rencana di Bali cuma sehari saja, tapi karena kita terlambat pesan tiket travel untuk penyebrangan ke Gili Trawangan Lombok kita memutuskan untuk bermalam kembali di Bali, jadi bagi mas brow/mbak brohh kalo mau pesen tiket terusan penyeberangan dari Bali ke Lombok dengan menggunakan jasa travel sebaiknya pagi atau malam, karena ternyata keberangkatan penyeberangan menggunakan kapal speedboat ke Pulau Lombok di jadwal pada jam-jam tertentu, kecuali kalo mau naek feri bisa kapan saja.

mas ojek, mbak cantik, dan pesona Pantai Pandawa Bali,. cucook

menikmati sunset dan seafood di Pantai Jembrana
efeknya gatel gatel,. alergi udang brow

dunia malam di jalan Pantai Kuta

Hari kedua masih di Bali, pagi pagi sekali kita sudah dijemput agen travel yang akan mengantarkan kita ke pelabuhan Padang Bai. satu mobil dengan beberapa turis asing kita melaju ke padang bai. Jarak Kuta Bali ke Padang Bai kurang lebih ditempuh selama 2 jam dan ongkos paket mobil travel sma naik speedboatnya 600ribu berdua..jalannya menanjak dengan pemandangan pantai dan pura-pura khas bali..biutiful pokoknya. Jarak tempuh pelabuhan Padang Bai dengan pelabuhan di Gili Trawangan kurang lebih 3 jam perjalanan air, kalo menggunakan kapal feri ditempuh hingga 5-6 jam, memang tergantung budget akhirnya, “anda butuh waktu? kami butuh uang” begitulah kiranya stiker yang mungkin bisa ditempel di jendela jendela speedboat nya haha..oyahh waktu naek speedboat, cuma gue dan bini gue yang kulitnya coklat, lainnya putih putih impor luar negeri semua..

Naek Travel bareng bule-bule nihh..

suasana jalan jalan di perkampungan Bali

Sampai di Gili Trawangan Lombok, kesan pertama adalah panas dan gersang, dengan nuansa pantai bikini boton gitu (banyakan yang pakai bikini) haha.. dan sekali lagi ternyata oh ternyata bini gue sudah reservasi hotel, kena sabotase lagi nih hdehh.. kalo hotel yang ini (Hotel Ombak) mahal beneran brow untuk sekelas turis lokal seperti kita, Cuma gara garanya ntu si bebeb liat di internet ada spot cantik yang dimiliki hotel ini, mungkin sudah jadi ikon juga gili trawangan. So karena letak hotel dari pelabuhan cukup jauh kita akhirnya naik Kodomo sejenis kereta kuda/dokar gitu, karena memang di Gili Trawangan haram menggunakan kendaraan bermotor, jadinya sewa Kodomo ini mahal bingit sekali jalan 100rb seperti taxi aja haha, konon karena alat transportasi ini keberadaannya dibatasi.. Setelah cek in dan menaruh harta benda, kita langsung sewa sepeda ontel yang disediain hotel untuk kembali ke pangkalan dimana kita akan dikumpulkan untuk adventure wisata laut, snorkeling adalah pilihan wisata yang bisa mas brow/mbak brow coba. gue saranin belajar renang dulu haha, sayangnya gue kagak bisa renang, jadi cuma bini gue yang nyemplung.. katanya sih indah bingit pemandangannya didalam laut.. gue mah mending nungguin kapalnya saja daripada tenggelem..wkwkwk

berlabuh di Gili Trawangan, bareng bule semua
si cinta nyoba snorkeling, gue mah mending nungguin kapal aja haha..
kalo kagak bisa renang jangan coba coba
  si cinta masih senorkeling
Lanjut setelah selesai snorkeling, kita kembali ke hotel untuk beristrihat sejenak bersih-bersih, dan menjelang sore kita nyempetin poto potohh dulu di spot cantik letaknya didepan hotel” Ombak” dimana kita nginep (ini sih requestnya bini dari awal), untuk selanjutnya kita akan menikmati makan malam. Tips,.buat mas brow/mbak broh karena di Gili Trawangan sebagian besar (hampir 80%) wisatawan asing tak heran jika banyak Bar/restoran yang menyediakan minuman beralkohol dan tentunya dengan sajian dan menu makanan dengan harga yang cukup wow.. ngeri buat dompet tepos seperti gue haha.. jadi kalo pingin makan malam enak dan harga terjangkau di sana ada seperti pasar malam (sejenis foodcourt tradisional gitu) lokasinya deket pelabuhan, disitu banyak masakan enyak berselera dan halal. Silahkan makan sepuasnya, tapi jangan lupa bayar yahh..
naek sepeda buat wira wiri di Gili Trawangan
salah satu spot cantik untuk poto potohh
Hari Ketiga, masih di Gili Terawangan..pagi pagi kita langsung prepare dan segera cek out dari hotel, mengingat kita masih ada agenda perjalanan selanjutnya yaitu ke Bandara Lombok untuk siap siap terbang ke Makassar, kita agak keburu kwatir tertinggal jadwal penerbangan ke Makassar meski masih cukup panjang waktu takeoff pesawatnya. Akhirnya agar cepet sampe pelabuhan kita kembali menyewa Kodomo untuk mengantarkan kita dari hotel ke pelabuhan penyebrangan, so sampe dipelabuhan kita sempet bingung juga, tapi bini gue kagak sengaja mungkin karena masih lapar kali,padahal sudah sarapan dihotel habis 5 piring haha.. perut bini gue menggerakkan kakinya untuk membeli jagung bakar dan disitulah bini gue nanya nanya sama mas2 tukang bakar jagungnya, ternyata mas2 penjual jagung bakar itu juga merangkap profesi jadi agen travel, dari situ bini gue ditawarin paket layananan mobil travel dan tiket penyeberangan yang nanti akan menjemput dan mengantarkan kita sampe Bandara di Lombok. Setelah sepakat harganya dengan tarif produk lokal (menurut mereka kita termasuk spesies turis Lokal, jadi harganya agak dikit dimiringin daripada tarif turis asing), trus sma mas2nya kita disuruh beberapa saat nunggu datangnya kapal reguler, mereka menyebutnya kapal publik atau angkot kali kalo di Jawa. Saat naek kapal inilah  kita di uji nyalinya, kapalnya sederhana penuh penumpang menerjang ombak dan bergoncang goncang mengocok perut, al hasil,..kita Mabook bareng, Pusing dan Mual..haha, tapi masih terkendali,  aman sampe tujuan. Pas kurang lebih jam 11.00 WIT, kapal publik kita berlabuh di pelabuhan Lombok, dan kita dijemput sama agen travel yang sudah kita pesen tadi ternyata udah standby siap nganterin kita ke Bandara di kota Mataram, drivernya kalo kagak salah namanya Mas Andi, katanya dia mantan TKI Malaysia dulu, cukup ramah orangnya, Thanks layananya.
Perjalanan dari pelabuhan ke Bandara Lombok ditempuh kurang lebih 2 jam, dengan jalan yang berkelok-kelok dan berbukit dengan disuguhi pemandangan pantai Lombok yang nyiur melambai sepanjang jalan, tapi karena kita merem mulu ya kita ikhlaskan terlewat begitu saja, karena kita memang lagi ngempet mabook haha,. parahnya jalan semakin keriting sperti mie instan yang menambah perut kita semakin meronta-ronta seakan akan ingin mengeluarkan uneg-unegnya haha.. namun meski dalam keadaan puyeng puyeng gitu bini gue inget belum beli oleh oleh buat temen temen kantornya, akhirnya kita minta mas driver untuk berhenti di toko oleh oleh khas Lombok dulu, disitu pula bini gue sekaligus ngeluarin uneg-unegnya di toilet yang sudah di emmpet sejak naik kapal tadi haha..
nyebrang dari Gili Trawangan ke lombok cuma 15ribu
seperti naek rolcoaster..
Tepat jam 04.00 WIT, akhirnya kita sampai di Bandara Lombok, kita langsung cek in di bandara, setelah beberapa saat menunggu akhirnya terdengarlah ting tong ting tong...pemberitahuan agar penumpang pesawat Lion Air tujuan Lombok-Makassar untuk segera masuk ke kabin pesawat. Penerbangan Lombok-Makassar ditempuh selama kurang lebih 1 jam 30 menit. Jam 06.10 menit kita sampe di bandara Sultan Hasanudin Ujung Pandang Makassar.
Bandara Sultan Hasanuddin Makassar
Selanjutnya gue nganterin bini gue tercinta ke kota dimana dia ditugaskan oleh negara, dikota kecil pinggir pantai, tempat kelahiran mantan Presiden ke 3 kita BJ. Habibie, kota parepare. Maafkan gue beb, belum bisa menjagamu, sungguh dengan berat hati dan bersabar harus menjalani LDM dulu, Jogja-Parepare. Cintaku Berat Di Ongkos.....
NB: Gue kagak ngitung estimasi biaya selama traveling, yang pasti dibuat enjoy saja, namanya juga liburan "kata bini gue waktu gue komplain".. hdehhhh..
Yogyakarta, 212

Postingan populer dari blog ini

Filosofi dibalik Paes Ageng Kanigaran

Paes Ageng Kanigaran Yogyakarta Setelah ngalami sendiri mengenakan busana Paes Ageng Kanigaran waktu merit (busana ini atas usulan dan pinginan ndoro ayuku), tiba-tiba dalam lubuk hati guehh yang valing dalam muncul rasa penasaran, pingin tau lebih jauh tentang busana pengantin khas kebesaran kraton Jogja dan Solo ini. Mungkin bagi orang Jawa khususnya warga Jogja dan Solo pasti nggak asing, sesekali pasti pernah melihat busana pengantin ini saat menghadiri resepsi, kecuali para Jones akut yang terserang sindrom paranoid anti kondangan, dengan motto-nya 'lebih baik nitip amplop sama temen daripada mati baper dilokasi resepsi' haha.. Konon busana Paes Ageng ini dulu hanya boleh dipakai para raja dan permaisuri di lingkungan kraton kasultanan Yogyakarta dan Solo saat diadakan upacara-upacara besar Kraton. Namun sejak masa Sri Sultan Hamengkubuwono ke IX busana kebesaran raja ini mulai diperbolehkan dipakai masyarakat biasa sebagi busana pengantin. Sakral, mewah, ca

Aquascape: Seni Berkebun dalam Air

Takashi Amano the Master of Aquascape Memiliki akuarium bagi sebagian orang menjadi hobi yang sangat menyenangkan, ada kepuasan tersendiri ketika melihat ikan warna warni nan cantik berenang - renang di jernihnya air dalam kotak kaca itu. D alam ilmu F eng Sui konon akuarium bisa berguna untuk menyerap energi positif dari alam semesta dan menetralisir energi negatif yang ada disekitarnya, sehingga sebuah a k uarium dapat memberikan nuansa sejuk diruangan yang terdapat a k uarium didalamnya. tak heran apabila sebagian ahli desain interior sering memberi saran agar akuarium menjadi asesoris wajib. Keindahan akuarium juga tidak hanya berfungsi sebagai pemanis sudut ruangan saja tapi juga dapat dijadikan sebagai sarana terapi psikis untuk mengurangi stres dan depresi penghuninya, oleh sebab itu akua rium dianjurkan untuk ditempatkan diruang tamu, sudut - sudut perkantoran, ruang-ruang tunggu umum seperti rumah sakit, bandara, dan ruang publik lainnya, untuk menciptakan suas

Tentang Mawar

“Say love with flower”, begitulah sebagai ungkapan cinta, kepedulian, empati, dan penghargaan kepada seseorang yang kita sayangi. Bunga memiliki simbolik arti yang mewakili emosi atau perasaan seseorang tanpa harus mengungkapkan kata-kata. Budaya give with flowers sudah ada sejak jaman baheula. Bahkan ragam kebudayaan bangsa yang ada di dunia ini, bunga selain memiliki nilai dari sisi romantik, estetik, spiritual, namun juga sampai urusan megis. Ada bunga bunga tertentu yang sangat erat dengan eksistensi manusia, karena setiap jenis bunga memiliki makna simbolik tersendiri, misalnya jenis bunga yang sangat populer adalah bunga mawar (rose). Bunga mawar dengan nama latin Rosa ini konon sudah ada sejak 40 juta tahun yang lalu, fosil mawar tertua tersebut disimpan di Florissant Fossil Beds,  Colorado. Mesir, Cina, Yunani, Romawi dan Fenesia merupakan bangsa yang pertama membudidayakan bunga Mawar dalam bentuk perkebunan, mereka menjadikan bunga mawar sebagai hiasan istana, mandi k